Senin, 25 November 2013

PRAKTEK PIDATO B.INDONESIA



Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahterah untuk Kita Semua

Yang  terhormat Bapak Agus Hadi Subeno selaku Penguji Pertama , Ibu Karlina selaku Penguju kedua, dan teman-teman yang sayang banggakan.

Puji serta Syukur kita panjatkan atas kehadirat Tuhan YME atas berkat dan rahmatnya kita dapat berkumpul disini.
Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato mengenai “pendidikan” yang bertemakan “pengaruh pergaulan bebas terhadap perkembangan remaja”

*dewan penguji dan teman-teman sekalian
Pergaulan bebas itu adalah salah satu bentuk perilaku menyimpang, yang mana bebas adalah melewati batas-batas norma yang ada karna remaja adalah individu yang labil emosinya tidak terkontrol oleh pengendalian diri yang benar.

*
Ada beberapa faktor penyebab remaja melakukan pergaulan bebas yaitu:
1.       Faktor orng tua yang lebih memikirkan pekerjaan mereka dibandingkan perkembangan anak-anak mereka.
2.        Pemahaman religi/agama yang kurang sehingga tak lagi dapat memahami akibat dari pergaulan bebas , baik berakibat didunia maupun diakirat pada akirnya.
3.       Salah memilih teman yang mengakibat  seorang remaja terjerumus oleh hal-hal yang negatif karna ingin mengikuti kebiasaan buruk teman-temannya.
4.       Faktor perunahan zaman karena zaman sekarang banyak media yang mudah diakses oleh semua umur yang menyediakan tayangan-tayangan yang seharusnya hanya ditayangkan oleh orang dewasa.

*
Dampak dari pergaulan bebas identik dengan yang namanya “dugem” (dunia gemerlap) ini identik sekali yang namanya dengan adanya pemakaian narkoba dan sek bebas yang akhirnya berujung kepada HIV/AIDS. Dan pastinya setelah remaja terkena virus tersebut  kehidupan mereka menajadi sangat timpang dari segala segi.

*
Sebagai penutup pidato saya, saya harap bagi kalian yang sudah terjebak dalam pergaulan bebass, segeralah keluarlah dari pergaulan bebas tersebut karna kita adalah generasi penerus bangsa. Mulailah mencari pertolongan pofesional dalam bidangnya jika kalian  merasa sulit dan butuh bantuan. Jangan ragu untuk menatap masa depan. Jika kalian memutuskan untuk berubah dan sungguh-sungguh menjalaninya, niscaya tuhan akan membukakan jalan bagi kalian dan membukakan lembaran yang baru bagi kalian.

Sekian pidato dari saya, kurang dan lebihnya saya mohon maaf jika ada kesalahan kata atau jika ada yang tersinggung.
Wabilahi taufiq walidayah. Wassalamualikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar