Sabtu, 25 April 2015

kebanggaan, keprihatinan, dan kontitusi Indonesia menurut Putri Octavia

    1.      Yang saya banggakan dari negara indonesia

Yang saya bangkan dari negara indonesia itu banyak, salah satunya adalah dari pendidikannya > bangga banget sama pendidikan di indonesia, guru-guru sekarang lebih memperhatikan murid-muridnya, selalu berusaha memberikan hasil terbaik buat murid-muridnya. Pendidikan sekarang kan ada yang namanya “PAUD” Pendidikan Anak Usia Dini, disini saya ambil contoh ibu saya, dia bener-bener berjuang dari 0 untuk membangun sekolahnya (PAUD), bikin surat ini itu, mencari guru, mencari murid-murid, semua itu dia lakukan sendirian. Walaupun tempat yang dia pake untuk membangun PAUDnya itu numpang sama tanah orang dan sekarang tanah itu mau dijual, ibu saya bingung mau dipindahin kemana PAUDnya, dia nyari-nyari donatur untuk membangun PAUD dirumah. Padahal gaji yang ibu saya dapet dan guru-guru lainnya gak seberapa (seiklasnya) dan disini mereka semua bukan memikirkan itu, mereka memikirkan murid-muridnya untuk mendapatkan ilmu yang nantinya akan berguna untuk sekolah jenjang berikutnya bahkan sampe murid-muridnya nanti mempunyai anak.  Bangga banget sama ibu saya, dan guru-guru lainnya. Ini adalah salah satu yang saya banggakan dari pendidikan di indonesia.

    2.      Yang memprihatikan dari bangsa dan negara indonesia
Yang saya prihatinkan dari negara indonesia ini berhubungan lagi dengan pendidikan, tapi lebih menonjol ke murid-muridnya > gak ngerti lagi deh sama anak-anak zaman sekarang.... dulu mah jaman saya sd cuman ngerti yang namanya main sama temen-temen aja. Sekarang anak-anak SD udah main pacar-pacaran (bukan cinta monyet lagi) mereka sampe udah ngelakuin yang dilakukan orang dewasa, seperti “ciuman” bahkan lebih. Saya pernah liat di MedSos berbentuk foto, jadi suasananya itu lagi banjir dan anak sd ini foto lagi “ciuman” duh sedih banget rasanya punya penerus bangsa Indonesia seperti ini L terus saya pernah liat lagi, jadi perbedaan anak SD zaman sekarang sama Zaman dulu

 
dulu mah saya foto malu-malu, bedak masih aur auran di pakein ibu... nah sekarang?... sedih


terus lagi masalah sama “GADGET” yaallah zaman sekarang  anak-anak kecil sekarang diajarin belajar menggunakan TAB/IPAD... anak SD udah dikasih hp yang canggih-canggih.. seharusnya jangan dulu di kasih yang canggih, dikasih aja yg cuman bisa buat nelfon dan sms, jadi cuman bisa buat ngasih kabar dan ngabarin agar terhindar dari hal-hal yang negatif.
Terus sekarang juga anak smp, suka tauran=tauran, nongkrong gak jelas. Pernah liat 2 kali anak smp nyembunyiin benda-benda tajem di selokan dan di tasnya. Yang pertama saya kan lagi lewat didaerah ampera, saya ngeliat anak smp lagi menyembunyikan sejenis parang di selokan.. yaallah rasanya pengen saya langsung kekantor polisi langsung bilang kalo ada yang nguntepin parang di selokan, tapi gak jadi L nyesel rasanya. Terus yang kedua ini tetangga saya, saya mau berangkat kuliah saya liat tetangga saya 2 orang nguntepin gir motor yang udah ditaliin yang biasa buat tauran ke tasnya... sebenernya pengen ngomong ke orang tuanya tapi saya lupa mulu dan itu juga udah lama.
intinya si semua ini tergantung dari orang-orang yang ada di sekitar merek a seperti apa, begitu juga orang tuanya yang harus selalu ngawasin, kalo bisa jangan teralu sibuk sama urusan kantor walaupun dirumah punya bibi. Orang disekotarnya juga harus ngebantu/memberi contoh untuk mempunyai penerus bangsa yang baik, sopan, dan bertanggung jawab.

3.      Konstitusi saya sebagai WNI dalam perbaikan masa depan bangsa? Negara indonesia
Ini gak berhubungan dengan pendidikan, tapi.... Saya tuh pengennya hukum harus selalu berlaku dan adil untuk semua kalangan, pekerjaan  dan umur.  Jangan ke makan sama uanglah untuk para penegak hukum, tegakanlah keadilan, lakukan apa yang harus dilakukan. Gitu aja si.....

Untuk pendidikannya pesan buat guru dan orang tua harus lebih memperhatikan murid dan anakanaknya, karnakan yang paling sering ketemu itu keluraga dan guru dan teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar